RAPAT KOORDINASI PENDIDIKAN UNTUK SEMUA KOTA TEGAL TAHUN 2017 PDF Print E-mail
Written by Lestari   
Friday, 03 November 2017 10:12


    Bappeda Kota Tegal mengadakan rapat koordinasi Pendidikan Untuk Semua dengan tema "Kinerja Pendidikan Untuk Semua Kota Tegal" diadakan pada tanggal 2 November 2017 pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Adipura Kota Tegal. Acara dibuka oleh Ir. Resti Dirjo Prihanto, M.Si selaku Sekretaris Bappeda Kota Tegal, sebagai moderator acara Ibu Rita Marlianawati, S.Sos, M.Si selaku Kepala Bidang Pembagunan Masyarakat dan Sosial Budaya Bappeda Kota Tegal dan juga menghadirkan narasumber dari perwakilan Bappeda Provinsi Jawa Tengah Bapak Drs. Indiarto Edi Cahyono, M.Pd. 
    Pemerintah dalam mewujudkan capaian MDG's terutama pada pendidikan dasar untuk semua dapat terlaksana dengan baik diperlukan pemenuhan indikator capaian bidang pendidikan. Pemerintah Kota Tegal telah berupaya mewujudkan capaian MDG's di bidang pendidikan dengan melihat indikator dari Angka Partisipasi Murni (APM) Sekolah Dasar/MI/Paket A dan proporsi murid kelas 1 yang berhasil menamatkan SD/MI dari tahun ke tahun pemerintah Kota Tegal berusaha maksimal untuk terus meningkatkan hasil capaian dari indikator tersebut.
  Adapun capaian program PUS Kota Tegal dengan memperhatikan diantaranya perluasan dan peningkatan secara menyeluruh pendidikan dan perawatan bagi anak usia dini (PAUD) di seluruh Kecamatan; Memastikan bahwa semua anak (terutama golongan minoritas, anak-anak kurang beruntung) memperoleh akses dan dapat menyelesaikan pendidikan dasar yang bermutu secara gratis; Tercapainya peningkatan sebesar 50% dari angka melek huruf orang dewasa (terutama perempuan) dan akses yang sama terhadap pendidikan dasar dan pendidikan berkelanjutan bagi semua orang dewasa; Memastikan bahwa kebutuhan belajar dari semua pemuda dan orang dewasa terpenuhi melalui akses yang merata terhadap program pembelajaran dan kecakapan hidup (life skill); Penghapusan kesenjangan gender pada pendidikan dasar dan menengah dan tercapai kesetaraan gender dengan fokus pada akses dan presentasi yang sama pada pendidikan dasar bermutu; Perbaikan semua aspek kualitas pendidikan dan menjamin keunggulannya yang diberikan kepada semua peserta didik dan peningkatan itu tercermin pada ukuran hasil yang dapat diandalkan dengan melihat aspek kualitas pendidikan tersebut terutama dalam hal baca/tulis/hitung dan kecakapan hidup.

Last Updated on Wednesday, 22 November 2017 20:11