PENGUKUHAN FORUM TANGGUNG JAWAB SOSIAL LINGKUNGAN PERUSAHAAN (TJSLP) DAN PENYERAHAN PENGHARGAAN CSR AWARD KOTA TEGAL TAHUN 2022

Pada hari kamis 20 Oktober 2022 di Hotel Riez Tegal, Pj Sekretaris Daerah, dr. Sri Primawati Indraswari, Sp.KK,MM,MH atas nama Wali Kota Tegal telah mengukuhkan Forum TJSLP Kota Tegal. Susunan kepengurusan Forum TJSLP yaitu Ketua Forum (Sekda Kota Tegal), Wakil Ketua I (Asisten 2 Sekda), Wakil Ketua II (Dir RSUI Harapan Anda), Sekretaris (Ka.Bappeda). Terdapat 4 Pokja di dalam Forum TJSLP Kota Tegal yaitu Pokja Bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat, Pokja Bidang Infrastruktur dan Permukiman, Pokja Sosial, Keagamaan, Pendidikan dan Kebudayaan, dan Pokja Bidang Kesehatan dan Lingkungan. Setiap Pokja berkolaborasi dan bersinergi dengan unsur Pemerintah Kota Tegal dan pelaku usaha. Sedangkan anggota Forum TJSLP terdiri dari beberapa pelaku usaha baik dari BUMN, BUMD, perbankan pemerintah/swasta, rumah sakit, perusahaan dan akademisi. Forum TJSLP Kota Tegal dibentuk dengan Surat Keputusan Wali Kota Tegal nomor 050/115/2022. Forum ini dibentuk sebagai wadah komunikasi perusahaan dalam rangka memenuhi kewajiban TJSLP, serta untuk mensinergikan  Pemerintah Kota Tegal dengan pelaku usaha dalam perencanaan pembangunan di Kota Tegal, membangun Kota Tegal untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menata wajah kota yang menarik.
Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada  pelaku usaha yang telah memberikan TJSLP, Pj Sekda memberikan plakat dan sertifikat. Penghargaan best CSR Performance Tahun 2022 diberikan kepada enam pelaku usaha yaitu: 1. RSUI Harapan Anda; 2. Bank Jateng Cabang Koordinator Tegal; 3. BNI Tegal; 4. Politeknik Trisila Dharma; 5. RSU Mitra Keluarga Tegal dan; 6. Indonesian House Keepers Association (IHKA) Tegal. Selanjutnya secara simbolis penyerahan TJSLP berupa Bantuan RTLH dari PT. Pelindo Tegal kepada Pemerintah Kota Tegal untuk diserahkan ke Penerima Manfaat yaitu 2 keluarga dengan total bantuan sebesar Rp. 50 juta.
Selanjutnya Forum TJSLP ini akan segera melakukan langkah-langkah strategis dengan wujud nyata untuk membangun Kota Tegal. Masing-masing Pokja akan berkoordinasi dan melakukan sinkronisasi serta sinergitas antara program pemerintah dengan program TJSLP badan usaha sesuai dengan bidang Pokja masing-masing. Salam CSR !!


Tinggalkan Balasan